Serba – Serbi Dunia

Carilah Ilmu Sampai Kenegri China

5 Hal yang Bikin Pria Jadi Seksi


Matthew Morrison (kiri) dan Jake Gyllenhaal juga termasuk dalam deretan pria terseksi tahun ini, versi majalah People.

KOMPAS.com – Ryan Reynolds baru saja terpilih menjadi The Sexiest Man Alive, versi majalah People. Setiap tahun, majalah ini memang menunjuk seorang selebriti pria untuk mendapatkan gelar tersebut. Namun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pilihan People dinilai kurang tepat. Ryan Reynolds, suami Scarlett Johansson ini, dianggap belum cukup menonjol karakternya, terutama dari sisi kepribadian atau pengaruhnya.

Nah, ketidakpuasan mengenai bagaimana kategori seksi itu bisa dimaklumi. Kita pun memiliki kriteria seksi yang berbeda-beda untuk sosok seorang pria. Bila kita ingin menilai sosok pria biasa, karakter seperti apakah yang bisa membuatnya jadi seksi?

1. Percaya diri. Pria yang tahu siapa dirinya, dan tahu apa yang diinginkannya, itulah yang membuatnya seksi. Ia mampu menatap mata Anda, dan bisa mengatakan apa yang ingin ia katakan, tanpa khawatir dengan pendapat orang lain. Ia tidak ingin menjadi bagian dari kerumunan, karena ia memiliki nilai-nilai pribadinya sendiri, dan berpegang pada hal tersebut.Ia punya selera humor yang baik, bisa membuat orang lain tertawa, tetapi juga mampu menertawakan dirinya sendiri.

2. Baik hati. Ini jawaban paling sederhana mengenai kriteria seseorang, tetapi juga paling abstrak. Apa sih yang disebut dengan baik hati? Apakah ia berani bertanggung jawab dengan apapun yang dilakukannya, dan tidak melarikan diri ketika menghadapi masalah dengan pasangannya? Apakah ia tulus dalam melakukan sesuatu untuk teman-teman pria maupun wanitanya, dan tidak mengharapkan balas budi? Hm… Jake Gyllenhaal bisa jadi contoh pria yang seksi-baik hati.

3. Stabil. Anda bisa memastikan bahwa ia stabil dalam hal keuangan, emosional, dan sosial. Ia tidak mudah kalut atau gelisah ketika menghadapi masalah, namun tetap tenang dan yakin dengan keputusannya. Sikap seperti ini membuat perempuan merasa aman bersamanya, yakin bahwa tak ada yang tak bisa diatasi, dan itu semua sangat seksi!

4. Berotot. Urusan fisik mau tak mau harus dilibatkan bila ingin menguraikan keseksian seseorang, meskipun tidak mutlak. Ia tak harus punya badan sebesar Ade Rai, tetapi tetap berotot. Fisik yang prima menandakan pria tersebut peduli dengan kesehatannya. Siapa yang tahan melihat perutnya yang ramping dan lengannya yang ramping berotot? Seperti tubuh ramping Matthew Morrison dari serial Glee, misalnya?

5. Menjadi pemimpin. Pria ini bukan pengekor, bukan orang yang selalu pasrah mengikuti kemanapun tujuan kelompoknya. Justru ialah yang mampu menentukan kemana kelompoknya harus menuju. Kalau teman-temannya punya tujuan yang sama, sedangkan ia punya tujuan yang berbeda, ia bahkan bisa membuat teman-temannya beralih mengikutinya. Ia selalu menjadi orang yang dipercaya, dan diminta pendapatnya oleh lingkungannya.

 

kompas.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: